KKS BPNT-PKH anda apakah Valid.?, 6 Tips cara cek KKS tidak Valid, KPM wajib tahu.

Info Bansos, (29/3/21), Proses validasi data tergantung tingkat kesulitan datanya, bapak-ibu KPM BPNT-PKH silahkan coba cek mandiri apakah data kita valid atau tidak dengan cara :

1, Cek terlebih dahulu apakah sudah EKTP..? kalau belum silahkan rekam EKTP di Disdukcapil,

2, Bagi yang sudah EKTP cek nama, TTL dan cocokan dengan di Kartu Keluarga (KK) kalau berbeda berarti data tidak padan,

3, Setelah dicek EKTP dan KK sama 100%, silahkan cek kembali samakan dengan nama di KKS BPNT nya, wajib sama 100% beda satu huruf atau salah satu ada penggunaan spasi atau tanda baca lainya (berarti data tidak valid),

4, Jika EKTP, KK dan KKS sudah benar 100% sama, sedangkan saldo belum ada, silahkan cek kembali apakah masih ada di DTKS atau tidak (biasanya ada graduasi/KPM terverifikasi middle Class). Ceknya di desa/kelurahan masing-masing dan jangan gunakan cek online dilaman web cek dtks karena untuk data terbaru 2021 belum updating.

5, Jika EKTP, KK dan KKS sudah benar 100% sama, sedangkan saldo belum ada, cek kembali apakah dalam KK bapak-ibu ada yang menjadi anggota PNS, TNI/Polri /Pegawai BUMN. Kalau ada berarti data otomatis digraduasi,

6, Jika EKTP, KK dan KKS sudah benar 100% sama, sedangkan saldo belum ada serta tidak masuk dalam point (1,2,3,4 dan 5) berarti data masuk di tahap proses susulan.

Silahkan di coba cek mandiri untuk permasalahan diatas sebaiknya tetap koordinasi ke pendamping BPNT atau Operator SIKSNG tingkat Desa/Kelurahan. (sori)

Official
Official Publikasi

Posting Komentar