Kabupaten Bekasi menyelenggarakan FGD Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Karang Taruna

Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat (PSKKM) Ditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI didampingi Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dengan PSM dan Karang Taruna di Kabupaten Bekasi, Bertempat di Kampung Kita Sung Benteng Kertarahayu Desa Kertarahayu Kec.Setu.

Dalam forum diskusi dibahas kendala yang dihadapi oleh para PSKS khususnya PSM dan Karang Taruna dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial di lapangan, dan selain menjadi SDM di masing-masing Puskesos SLRT di wilayah kerjanya masing-masing (Desa/Kelurahan) para relawan sosial (PSKS) juga memiliki sumber pendapatan dari usaha di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai sumber penghasilan.

Pada kesempatan itu Direktur PSPKKM menghimbau kepada para PSKS yg memiliki usaha rumahan atau home industry atau sejenis UMKM lainnya agar di publikasikan dan dipromosikan melaui media sosial agar kiprah mereka dapat diketahui Kementerian Sosial.

Hadir pada kegiatan tersebut :
- Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemensos RI, Sarimika br. Karo, SH, M.Si
- Koordinator Peksos dan PSM Kemensos RI, Rosida beserta jajarannya.
- Sub Koordinator Karang Taruna Kemensos RI, Ani Susanti
- Sub Koordinator Pemberdayaan Sosial Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Misbahul Jannah, S.Pd.I beserta Staf.
- Ketua IPSM Kabupaten Bekasi Tini Rosmiati.
- Sekretaris Desa Kertarahayu
- Ketua Karang Taruna Desa Kertarahayu Edi Syaiful
- PSM dan Karang Taruna

@dinsos.bkskab
Official
Official Publikasi

Posting Komentar