Dinsos Kota Pekanbaru mengadakan Bimtek Pelatihan Dasar bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se-Kota Pekanbaru Tahun 2022

PEKANBARU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Dasar bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se-Kota Pekanbaru Tahun 2022, bertempat di Hotel Drego Pekanbaru, Rabu(30/3).

Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin dr. Hariya Deatzy yang diikuti oleh 40 orang PSM di Kota Pekanbaru.

PSM sebagai mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menangani masalah sosial yang terjadi di Kota Pekanbaru. Berstatus sebagai relawan sosial, PSM berkedudukan di seluruh Kelurahan dan membantu mendorong dan mengembangkan kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Kepada peserta yang mengikuti pelatihan dasar PSM ini untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan ilmu yang telah mereka pelajari saat pelatihan,” pungkas Kadis Sosial Idrus.

Salah satu pilar sosial, PSM juga dituntut untuk dapat bekerja bersama Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dalam menanggulangi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang ada di Kota Pekanbaru.

Idrus juga berharap PSM yang nantinya akan terjun lansung ketengah-tengah masyarakat dapat menjadi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), salah satu gardan terdepan Dinas Sosial untuk melayani dan meningkatkan Kesejahteraan Sosial.
@dinsospekanbaru
Official
Official Publikasi

Posting Komentar