Wakil Walikota dan Dinas Sosial Kota Bengkulu Koordinasi Konsultasi ke Pusdatin Kesos Kementerian Sosial
KUNJUNGAN DAN KONSULTASI WAKIL WALIKOTA BENGKULU DAN JAJARAN DINAS SOSIAL KOTA BENGKULU KE PUSDATIN KESOS KEMENTERIAN SOSIAL

Pada tanggal 22 Maret 2022, Kepala Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Kapusdatin Kesos), Prof. Agus Zainal Arifin menerima kunjungan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, S.E., M.M. dan jajaran Dinas Sosial Kota Bengkulu di ruang pertemuan Pusdatin Kesos Kementerian Sosial Gedung Cawang Kencana Jakarta. Pada pertemuan tersebut, Wakil Walikota Bengkulu berkonsultasi terkait dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, usulan data bantuan sosial, dan terkait kelayakan. Selain itu dalam hal ini pihak dinas sosial juga memaparkan terkait kondisi dan kendala yang dihadapi di lapangan.



Kapusdatin Kesos menjelaskan kepada Wakil Walikota Bengkulu dan jajaran Dinas Sosial Kota Bengkulu bahwa data kependudukan di Kota Bengkulu itu selalu dinamis dan perlunya penanganan yang sigap dari pihak dinas sosial dalam melakukan pembaruan data dan jika adanya perubahan data kependudukan di keluarga maka dapat segera malapor ke Dinas Dukcapil. Selain itu Kapusdatin kesos menjelaskan bahwa sesuai dengan Permensos 3 Tahun 2021, Pemerintah Daerah melalui aplikasi SIKS-NG online dapat melakukan perbaikan data, mengusulkan usulan baru kedalam DTKS dan dapat melakukan verifikasi kelayakan penerima bantuan sosial di daerahnya dalam setiap bulan.
Official
Official Publikasi

Posting Komentar